Latar Belakang


Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Barangsiapa berjalan dalam rangka menuntut ilmu maka akan dimudahkan jalannya menuju surga.” (HR. Muslim)

مَنْ يُرِِِِدِ اللهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّينِ

Barangsiapa yang Allah inginkan terhadapnya kebaikan maka Allah akan pahamkan dia terhadap agamanya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Pada era globalisasi pendidikan sangatlah penting bagi penerus bangsa. Pendidikan tidak hanya dalam forum formal melainkan juga dapat dalam forum formal. Pada era globalisasi ini selain mengenal kebudayaan Indonesia dan kebudayaan asing, anak harus memiliki pengetahuan agama. Pendidikan merupakan hak seluruh warga negara Indonesia dan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Untuk merealisasi tujuan pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk penerus generasi yang beraqidah lurus dan berakhlaq mulia, maka dibutuhkan pendidikan dan sarana pendidikan yang bermutu serta berkualitas.
Anak adalah sosok individu yang memiliki keunikan dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya. Baik pola pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi mtorik halus dan kasar) sosial emosional, bahasa maupun komunikasi yang sesuai dengan tingkat pertumbuhan dan perkembangan yang sedang mereka lalui. Oleh karena itu, karakter yang berkualitas perlu dibentuk dan dibina mulai dari sejak dini. Pendidikan sekolah dasar merupakan dasar pembentukan karakter seseorang. Kenyataan saat ini banyak anak – anak yang tidak dapat merasakan bangku pendidikan. Banyak alasan yang membuat mereka berhenti mengejar cita – citanya diantaranya dikarenakan desakan ekonomi yang tidak memungkinkan untuk bersekolah dikarenakan biaya pendidikan yang semakin tinggi.
Agar anak generasi penerus bangsa dapat melaksanakan pendidikannya, oleh karena itu kami Yayasan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Rejomulyo Madiun berniat membangun sarana pendidikan yang terjangkau bagi semua kalangan, bermutu, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan generasi muda yang cerdas, beraqidah lurus dan beraklhak mulia.

0 Response to "Latar Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel